Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Kamis, 16 November 2017

Booked - SALE - Glenfiddich 21 Year Old Whisky in Wedgwood Decanter

Hhmmm... aroma Whisky masih semerbak karena botol memang belum dibersihkan (masih ada sisa2nya sedikit tuh..).  Biarpun sy tidak hobi 'minum', tapi tahu baunya haruuum sekali, berkarakter kuat. Minuman ini harganya 7 jutaan kalau beli dari toko resmi.  Di Singapore/toko2 'spesial' tertentu bisa sekitar 400 dolar sih....:) Buatan Scotland, Inggris.  Ukuran sekitar: tinggi 20cm, diameter 13cm. Wadah dari Wedgwood khusus dibuat untuk mengemas whisky Glenfiddich yg sudah berumur 21 tahun.  Ini isinya atau wadahnya (decanter) yg membuat harganya selangit?  Hehhe... buat anda kolektor item Wedgwood pasti tahu jawabannya...   Buat yg suka Whisky berkualitas apalagi....tp...Whisky nya sudah itungan habis, gan... yg dikoleksi decanter Wedgewood-nya saja ya....   
Glenfiddich (arti harfiah: lembah rusa) merupakan suatu perusahaan penyulingan minuman alkohol di Scotland, yg didirikan pada tahun 1886 oleh William Grant. Whisky Glenfiddich disimpan dalam drum kayu sampai cukup umur untuk dimasukkan ke dalam botol/kemasan, rata2 lamanya mencapai 12, 15, 18, 21 dan 30 tahun baru siap dikemas/dijual (kecuali yg langka...40,50,64 tahun!). Pemasaran sangat terbatas, hanya di toko2 tertentu, dan dalam jumlah sedikit diekspor ke luar negeri. Kualitas produk Glenfiddich adalah satu dari yg terbaik, if not the best, di dunia minuman beralkohol malt whisky.

Gabusnya putul, tp masih bisa di lem lagi... terlalu semangat nih bukanya.. botol sedikit kena tetesan whisky.... sepertinya bisa dibersihkan....  Selain itu utuh dan mulus.....
Glenfiddich 21 year old yg dikemas dalam Wedgwood Decanter, merupakan edisi khusus  memperingati 100 tahun beroperasinya Glenfiddich (1886-1986). Jadi umurnya sudah sekitar 31 tahun.  

Harga 1.4jt rupiah di luar ongkir 950 ribu rupiah.

Rabu, 08 November 2017

Lemari Jawa Antik Jati - ukir

Lebih rapih,  cocok untuk simpan batik.
No. 1
 
 No. 2

Harga masing-masing 4.25 juta rupiah.

Lemari Jawa Antik Jati - primitif

No. 1
 
No. 2

Harga masing-masing 3.75 juta rupiah. 

Lemari2 Super Antik Lain @ Molor

Motifnya ajaib2.. Hehe..
Harga,  wa langsung Mak ya.  087788918080.  Trims.

SALE - Gerobok Jati Antik - Madura-an

Detail menarik.
Harga 7 juta rupiah.  JABODETABEK only. 6.1 juta rupiah.

Selasa, 07 November 2017

Kendi Kuningan Tua

Tinggi sekitar 23 cm an,  lebar 22 cm.  
Meskipun warnanya sudah menggelap, menandakan tua... kalau diperhatikan maka motif kendi berikut cukup istimewa.
Sisi Kanan
Sisi Kiri
Diterangi fotonya, biar kelihatan detail
Ada bekas patrian di alas untuk melestarikan dan mendaya-fungsikan item kuningan tua - Kendi - unik ini.  Bukan the best condition, tapi seberapa sering anda menemukan kuningan antik model serupa?  Harga 750 ribu rupiah, di luar ongkir.
Update foto hari ini,  mumpung sempet dilap pakai minyak kelapa... Hehe.. 
 
 
 

Motif halus,  seperti batik-an. 
Tutup tidak ada,  tapi dengan bentuk lubang tanpa bibir seperti di atas,  mungkin tutupnya seperti decanter antik,  atau gabus penyumbat.  

Minggu, 05 November 2017

SALE - Sepasang Tatakan Pot/Lampu Art Nouveau

Salah satu pelengkap di rumah2 tua jaman dulu, untuk meletakkan pot, atau bahkan lampu templok.  Sekarang...sah2 saja untuk alas pajangan lain, foto, weker2 unik dll.....  Memang tidak semulti fungsi sepasang kapstok, tapi tatakan model ini khas sekali, dan masih full original. 
Ukuran alas atas sekitar 18x15cm, tinggi 21cm.   
Harga 800 ribu rupiah. 650 ribu rupiah., di luar ongkir.  Trims. 

Joglo Jati Antik @ Molor

Sebagian foto2 nya..



Harga telp.  081808907858 (suami Mak)  ya,  biar bagi tugas...:)

Rabu, 01 November 2017

Lemari Jawa Antik Jati - Ikan

Super antik.
Harga 15 juta rupiah. JABODETABEK only.

Temen2 Mak