Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Minggu, 25 Maret 2018

SALE - Celadon "Cute" Tea Pot (prob. by H Saji Japan)

Minta tolong kepada yg lebih ngerti untuk ngajarin ya...soalnya mak baru dapat teko ini.... dan untuk banyak item keramik/porselen China/Japan/Korea...dll...mak belum paham. Ehhmm... Dishare dulu...
Tutup keramik polos coklat, kata pemilik sebelumnya sih memang pasangannya (?).  Tapi memang pas tanpa paksaan...:)
Motif semrawut...hehe...biarpun cantik.  Bentuknya lucu.  Btw, dari sisi motif, mirip item-nya H Saji (H bukan Haji), http://gotheborg.com/marks/bild/938_fullsize.jpg.  Kalau memang benar, dari standar marka, karena tidak ada tulisan, bisa jadi buatan sebelum tahun 1891.
Kebetulan, alias...kaga dinyane.... mak punya tegel karja Saji Japan juga... contoh tegelnya di http://mak-iyen.blogspot.com/2011/03/selingan-tegel2-antik-hiasan.html
Kondisi terhitung utuh dan mulus.... seperti terlihat di gambar, ada beberapa bagian motif yg sudah mulai termakan usia..dll... Masih jarang ketemu nih yg tipe ini.  Panjang dr pegangan sampai bibir corong sekitar 16cm, tinggi diluar tutup sekitar 8cm.  Kegendutan/alias lebar sisi badan teko sekitar 12cm.
Harga  2.5 juta rupiah.  1.6 juta rupiah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak