Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Rabu, 25 Januari 2012

Scarce Tipp & Co (Germany)Tin Sidecar w/ Dunlop Cord no.905X135

 Sudah capek di jalan, diterpa kantuk dan angin kencang,  jd miring2 sedikit badan pengendaranya....
 Satu sisi Ganteng (sisi muka dalam), satu sisi keseringan kena angin (sisi muka luar)
 Pandangan dari bawah.  Foto kanan, poros roda belakang sepertinya lepas ya.... bahaya deh...
3 Ban masih dapat berputar dengan baik...kecuali...satu ban bagian dekat putaran/tuas-nya..  Karena geriginya sudah mati...kalau dipaksa bisa mutar, tapi takut malah merusak gerigi pemutarnya...
 Masing2 ban asli Dunlop Cord no. 905X135
Ukuran lumajan... panjang total sekitar 19.5cm, lebar sekitar 12cm.
Dunlop..nama besar di industri rubber, khususnya di ban, sudah sejak thn 1889 berdiri di Dublin, Irlandia Selatan.  Di awal produksi, membuat ban2 untuk sepeda.  Sejak tahun 1900, mulai merambah ban untuk motorcars.  Perjalanan panjang sampai saat ini, dengan beragam range produk berbahan dasar karet (termasuk kasur Dunlopillo..mantap deh). (http://en.wikipedia.org/wiki/Dunlop_Rubber).
Nah, Tin Sidecar dengan Dunlop Cord 905x135 buatan mana/siapa?  Confirmed, buatan Tipp & Co (Germany).... barang kategori LANGKA (Scarce).
Ada di auction tahun 2008: http://www.liveauctioneers.com/item/5205192
Sepertinya tin sidecar di atas aslinya cat body motor warna merah...mungkin sudah keterlaluan karatnya, oleh empunya sebelumnya di cat hitam... untung tidak dikirim ke penampungan besi tua, karena kondisi sebenarnya masih cukup komplit dan baik.....marka2/logo2 pembuat masih sangat jelas.

Sungguh, Mak heran harga maenan bisa begitu mahal2...Special credit to Mr Steve/Budy from Bandung for the contribution of this precious tin toys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak