Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Jumat, 11 Februari 2011

Chinese Amulet?

Terima kasih bapak Ong yang sudah mau mampir..
Item ini sebenarnya untuk sharing saja, karena sejak saya peroleh di Shanghai 1995... still, have no idea kegunaan dari barang ini.  Transaksi bukan dari gallery, on the street, black market, di areal pusat/pasar antik di sana.  Waktu itu, China baru memulai program reformasinya, dan belum semaju dan seterbuka sekarang.  Waktu itu bukan lg wisata..hehe.. kebetulan saat study, banyak program jalan2 ke banyak sekali negara... Ole2 sepanjang perjalanan 15 bulan, banyak yg sudah tidak ketahuan rimbanya, hanya beberapa survived, antara lain ini. Jadinya, silahkan disharing, ilmunya buat semuanya.  Maaf, barang NFS, soalnya mungkin barang ini tidak berharga buat anda, tp ada kenangan buat saya.... :)
Barang ini terdiri dari 2 pieces, bolak balik, 4 sisinya diukir.  Bahan, sepertinya bukan kayu, tidak ada keinginan untuk utak utik... mungkin resin, atau yang lainnya... Kira2 ukuran keseluruhan, PxL 8x5cm, tebal setangkup 3.5cm.  Ada sepasang, serupa tapi tidak sama..
Posisi utuh di satukan kedua bagian...
Sisi bagian luar, kiri mirip stempel, kanan mirip Kaisar atau Hakim?
Foto bagian dalam dari kedua bagian, seperti figur pengawal/ksatria.

2 komentar:

  1. boleh tanya ukiran yang ketiga bahanya apaya?
    thank

    BalasHapus
  2. relief kwankong seperti itu sulit ditemukan jeng iyen ,kalau patung kwankong banyak saya lihat.
    thanks

    BalasHapus

Temen2 Mak