Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Senin, 15 Desember 2014

SOLD - 3kg Antique Balance Scale - 2 Wadah

Janji harus ditepati...ya khan pak Aloysius (barangsepuh.blogspot.com)?  Timbangan antik yg herannya cukup lama bercokol, padahal cukup unik.
Timbangan bebek no.2 terkecil mungkin yg mak temui (ada 1,3 5,10kg..ada yg lebih berat lagi..) dengan 2 wadah begini mungkin awalnya membuat canggung, karena bingung bagian mana untuk taro anak timbangan, mana untuk barang yg akan ditimbang. Tapi...sebenarnya jadi lebih pasti balance, dan kurang rawan penipuan, karena masing2 bagian rangkanya tidak mungkin (lebih lecil kemungkinan) ditambahi beban tak perlu...:)
Banyak referensi di google (coba search di "antique balance"), kebanyakan ukuran lebih besar dengan wadah ceper, yg satu ini bawaannya wadah bercorong seperti lazimnya timbangan bebek lainnya. 
 Ukuran relatif mungil, jika dibanding objek besar..:)  
Btw, ada SALE utk timbangan bebek repro di http://www.polandbymail.com/get_item_ant105_old-times-deli-store-antique-balance.htm, harga sale timbangan reproduksi US150 hehe.. segitu populernya ya?  Jgn tanya harga di ebay. http://www.ebay.com/itm/ANTIQUE-3K-CAST-IRON-SCALE-ORIGINAL-PAINT-/220899372368?pt=LH_DefaultDomain_0&hash=item336ea0ed50  Mending hunting di Indonesia buat yg asli tua...  dan beruntunglah yg sempat menyimpan model2 cantik.  Bisa sambil disimpan, dipakai masih bisa.
Coba kita lihat detail yg satu ini:
 Bukti pemakaian timbangan selama ini:
Mungil. Jarak besi rangka atas sekitar 34cm saja.  Tampilan biarpun lusuh, dan motif ukiran bukan yg tercantik, tapi antik sekali.  Personally, mak memang suka yg catnya masih orisinal, bisa dilihat apa adanya bagaimana perjalanan hidup timbangan.  
Ngga setuju? Mau cat sendiri boleh, Sold, trims...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak