Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Jumat, 24 Desember 2010

"DE BAKKER" dan "POTTENBAKKER"

Tebak2an.. artinya "Tukang Roti" dan "Tukang Bikin Pot"... he2..  Kedua tegel ini mini, cuma 5 cm2.  Tapi, kagetnya 'kemungkinan' tegel ini sudah ratusan tahun umurnya dilihat dari ciri2nya.  Saya harus tanya ke Delft dulu ya untuk pastikan...he..he.. Kita share saja di sini, karena sementara ini belum dijual.
Kondisi amazing, utuh terawat...  Saya yakin pemilik sebelumnya sangat mencintainya.  Sebenarnya ada frame kuningannya, tp kok agak ngga matching... framenya terlalu romantis gimanaaa.. gitu.  di bagian belakang nyaris rata2 saja.. ada bekas2 biru, mungkin marking, tp terlalu susah dibaca. Yang coklat2 bekas double-tape untuk menempelkan tegel2 ke frame.

A. Si Tukang Roti sedang beraksi..

B. Yang ini serasa pemandangan di pabrik tembikar di Plered Jawa Barat... Yang satu ini sudah mulai keluar jejak usia tuanya di kanan atas. Nunggu sampai kapan ya jejak itu meluas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak