Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Kamis, 17 Maret 2011

Sketsel Antik #1 "Sketsel Djawa' Three-in-One + Antique Glass Painting (Reversed Painted) - NFS

'Sketsel Djawa'  demikian pantasnya sketsel ii disebut... karena keberadaan ke-2 lukisan wayang kuna di sisi2 kiri dan kanan nya.  Ada pengaruh Art Deco, pada lis atas sketsel dan kotak2 simetris-nya.  
Alkisah, sketsel ini dipesan memang dari Djawa, masih dipakai di rumahan dengan konsisi apa adanya.  Untungnya semua panel dan kaca masih terjaga, sehingga 'tinggal' kropos2 kayu dan engsel yg perlu dibenahi.  Sebenarnya para tukang pesimis.... tp mau ngga mau nurutin saya...hehe...
                                                                                                
Ada perubahan sebagai berikut: semua lis pengikat kaca diganti karena sudah ampun2...kroposnya.  Ada perbaikan salah satu kaki samping.  Engsel diganti model copotan, jadi lebih kuat, mudah untuk bongkar pasang. Masing2 panel kayu diberdayakan menjadi unit2 yg bisa mandiri (bisa dipasang sebagai 3 sketsel terpisah), jadi ada penambahan kaki2 pada bagian tengah, dari stok jati tua.  Last but not least, kaca tengah yg tadinya kaca bening, diganti kaca kembangan berwarna putih supaya sketsel tidak transparan. Proses panjang...karenanya sungguh nikmat memajangnya selama ini.....:)
 
Panel 1&3: lebar 83cm, Panel tengah lebar 98cm. Tinggi 143.5cm. 
Di bawah adalah penampakan engsel, di mana dengan mudah masing2 panel dapat dilepas satu persatu, yg kemudian di letakkan di tempat yg kita mau.  Total rentangan 3 panel minimal 264cm.  Untuk ruangan yg terbatas, lebar satu panel saja, minimal 83cm cukup lumayan dijadikan pembatas ruang yg cantik.....dengan masih ada lebih ruang untuk lalu lintas....
Kaca Lukis Wayang Aseli  Toea.  Ada satu cacat bawaan, satu kaca kembang kecil retak, tapi tidak cuil, jadi sengaja dibiarkan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak