Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Rabu, 09 Maret 2011

Anne of Cleves

Pajangan bahan kayu ini ukurannya tidak besar, hanya sekitar 10x5.5cm, tebal 1cm lebih sedikit.  Lukisan repro, atau mungkin juga print lama, repro dari karakter Anne of Cleves.  Bahan kayu sudah aging/tua, begitu juga pada lukisannya, kalau di keramik... sudah ada retak rambut... kalau di porselen... sudah ada sedikit discoloring/flek.. :)
Lukisan Anne of Cleves, aslinya dibuat pada tahun 1539 oleh pelukis Hans Holbein the Younge, ada 2 versi lukisan, yang asli ada di Musee de Louvre Paris dan dan Victoria & Albert Museum di London.  Hans Holbein sendiri probably pelukis Tudor paling terkenal.  Lukisan dibuat atas pesanan Duke of Cleves (ayah Anne) dari Jerman saat Anne dipersiapkan untuk 'diajukan' sebagai istri 'politik' raja Inggris Henry VIII -  Istri ke-4 dari 6.  Melihat lukisan, raja langsung tidak sabaran untuk langsung menikah...  Proses yang terlalu cepat, lukisan yg lebih cantik dari aslinya, dan mungkin karena waktu ketemu perasaan raja Henry... "kok, bini gw lebih mirip anak gw ya..." , alhasil perkawinan politik berlangsung singkat, tanpa hasil, karna konon kabarnya raja Henry dalam masa perkawinan tidak nyolek Anne, sekedar diajak ngobrol dan cium kening 'Goodnight' sebelum ditinggal bobok sendiri... 
Rasa sayang yg berbeda dari sekedar nafsu, menyelamatkan nyawa Anne, tidak seperti nasib istri2 Henry yang lain yang meninggal tragis (2 dari 6 dihukum pancung...hiii..yg lain mati muda karena sakit).  Perceraian/perpisahan berjalan mulus dan damai, hidupnya paling lama, paling makmur, paling disayang sebagai 'teman' sang raja dan saudari dari putri2 sang raja.   Biarpun asalnya putri Jerman yg tadinya tidak bisa bahasa Inggris, Anne memilih hidup dan meninggal di Inggris tanpa menikah lagi dengan lelaki lain.  Beberapa lakon opera dan film dengan aktris2 terkenal dibuat menceritakan perjalanan hidupnya.

 
Setelah cape membaca cerita di atas, berapa kira2 pantasnya harga barang kecil ini... 350rb rupiah, tidak kurang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak