Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Minggu, 04 Juni 2017

Antique Bathroom Sink "de SPHINX", Petrus Regout Early 1900s

Ketika saya harus menentukan sendiri harga atas wastafel satu ini, teringat sewaktu merenovasi rumah beberapa waktu yang lalu.  Kenapa saya tidak mau merogoh kantung dalam2 untuk wastafel merek Toto atau yang kelas diatasnya, karena MAHAL. 
Wastafel "de Sphinx"ini alkisah juga merupakan barang target loakan hasil bongkaran rumah tua.  Harga beli 'menakjubkan'.  Beberapa waktu tergeletak di ma office, membuat tamu keluarga geleng2... yang begini untuk pajangan....hehe...
Logo Sphinx, Petrus Regout Maastricht ini dibuat antara tahun 1899 - 1958. Dari stylenya yg menurut saya bulet2 minimalis Art Deco, cocok dengan data kependudukan Belanda, Wastafel ini dibuat dan mulai dimanfaatkan sebelum PD II, tp setelah PD I... jadi umurnya 70-100 tahunan. 
penutup lubang dari kuningan, tempat meletakkan sabun motifnya cantik.  Ada sedikit retakan bukan retak seribu pada pinggir lubang kanan atas.
Meskipun ada bekas retakan sedikit (di luar pola retak seribu), di mata saya wastafel ini utuh dan cukup baik terpelihara.  Pembongkarnya pun cukup punya perasaan untuk hati2 melepaskan dan memotong pipanya. Harga 1.5 juta rupiah, di luar ongkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak