Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Senin, 21 Februari 2011

JNM Tray

Nampan satu ini bahannya seperti wadah gula KPM, dasarnya kuning (kuningan atau alpaca), tapi seperti ada bekas lapisan perak/silverplated.  KPM adalah Gero 90, kalau JNM yang ini tidak ada indikasi berapa kandungan lapisan peraknya.  Hanya saja, yang spesial adalah adanya engraved initials (inisial graviran) pada bagian atas nampan "JNM".  Dari sekian referensi, maaf jika salah, JNM  merupakan perusahaan Inggris yang memproduksi berbagai peralatan perhidangan makan dari bahan sterling silver dan silverplate.  JNM adalah singkatan dari John Newton Mappin...suatu perusahaan yang dari sejak tahun 1882 sudah mulai beroperasi. (sumber: www.silvermakersmarks.co.uk).  Pada umumnya produk silverplate yang mempunyai tanda engraved initial merupakan produk khusus, pesanan khusus atau edisi khusus. 
Selesai tebak2 asal usul... kembali ke penampakan nampan berukuran panjang 36-37 cm (termasuk pegangan) dan lebar 14.5cm ini.  Pinggiran nampan dan pada pegangan/handle nampan disebut sebagi beaded rim, alias motifnya ada pentul2 seperti biji2, sepanjang keliling nampan dan ujung2 handle.  Yang terlebih spesial ada di bagian bawah, karena nampan ini ada 4 kaki.  Tinggi nampan menjadi sekitar 3cm karena kaki2 ini.  Kondisi nampan utuh dan belum rekondisi..hehe.. cuman dibersihin sederhana saja.  Tampak perubahan warna permukaan, dan ada beberapa spots kehitaman yang tidak saya mau 'paksakan' bersih.
kaki2nya juga bermotif indah
motif beaded pada lingkar nampan dan sebagian handle
Kalaupun tebak2an saya salah dan percuma buang2 waktu, nampan ini pastinya buatan tua, sebanding tempat gula KPM, dari sisi bahan dan bobot.  Kondisi nampan yang utuh dan hiasan serta graviran yang unik, harga 250 ribu rupiah, di luar ongkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak