Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Senin, 14 Februari 2011

Cake Mold - Royal BONN of Germany (FAM) 1885-1920

Kira2 ukuran diameter 15.5cm, tinggi 6cm. 
Enaknya ada sumber: http://www.porcelainmarksandmore.com/northrhine/poppelsdorf_2/00.php jadi ketahuan mangkuk yang sepertinya merupakan cetakan kue/puding ini buatan "Franz Anton Mehlem" atau "Royal Bonn of Germany". Tahun buatan mangkuk ini adalah antara tahun 1885-1920. Pada tahun 1920, perusahaan dibeli oleh Villeroy & Boch (logo combined VB dan BONN), namun karena resesi, produksi Royal Bonn dihentikan pada tahun 1931, dan bangunan bekas pabrik tahun demi tahun diratakan...  sampai benar2 tidak berbekas...  Sejak saat itu, jejak kejayaan perusahaan yang dirintis oleh FAM (Franz Anton Mehlem) mulai punah.
Jadi, ini mangkuk langka, yang mungkin tidak banyak lagi sisanya....  Mangkuk 100% tidak retak kecuali retak seribu, bahannya tebal dan berat permukaan halus dan mengkilap, tapi... ada cuil halus, kelihatankah? hehe.. Dijejerin dengan Villeroy & Boch dan Petrous Regout Maastricht, bahan dan finishing mangkuk ini terasa lebih mantap dan halus.  Makanya, biarpun mungkin tidak populer, maaf harga 400rb rupiah, di luar ongkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak