Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Senin, 23 Mei 2011

Lemari Pakaian "Kimo" (Sold, trims...)

Style Kimo kental pengaruh orinetal, dengan permainan inlay (hiasan selipan pada kayu).  Ada inlay yg terbuat dari kuningan, kerang, dan plastik lama. Lemari kimo yg satu ini dihiasi kimo dari plastik lama, menggantikan bahan aslinya yg terbuat dari kerang.  Ciri khas lain dari perabotan dengan syle Kimo adalah kualitas kayunya yang sangat bagus, tahan hingga lebih dari seratus tahun. Seperti lemari yg ada di sini, perkiraan pembuatan sama dengan masa Art Nouveau, atau yg suka diterjemahkan di arena permebelan - Semarangan.  Bentuknya yg relatif sederhana (seperti umumnya lemari khas China/oriental polosan lainnya), menonjolkan kualitas bahan dan pembuatan dengan presisi yg baik.  
Ada pendapat bahwa Kimo juga dipengaruhi oleh budaya Barat yg kerap menerapkan inlay/selipan pada kayu sebagai hiasan.  Yg digunakan sebagai selipan, mungkin juga sebagian bahan kerang, tapi kebanyakan bahan kombinasi beberapa jenis/tekstur/warna kayu. Dan biasanya pada hiasan khas Barat, aksen kuningan di'tempel' di atas kayu, bukan diselipkan.   Pls correct me if I am wrong.... thx.
**
Kunci lengkap belum diganti, kunci 1 untuk pintu lemari dan rak bawah, kunci 2 untuk rak dalam.  Kaca bevel masih original.  Ukuran tinggi 189cm, lebar depan 76cm, lebar samping 42cm.  Harga Sold, trims....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak