Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Jumat, 09 Maret 2018

Maestricht 6pcs - Société Céramique de Maestricht "Victoria" c1863-1958

Cikal bakal Société Céramique de Maestricht sudah ada sejak 1851, sampai resmi dinamakan berikut sejak thn 1863. Marking Société Céramique sangat khas, dengan adanya 'singa' yg menghadap kiri.  Dari tahun ke tahun sejak 1863-1958, yg berubah hanya detail singa nya, model tulisannya, jadi yg buatan sebelum thn 1900 juga memakai logo singa.
Koleksi yg menarik untuk melengkapi piring2 "Victoria" bagi yg sudah punya.... atau awal yg cukup baik untuk yg baru mengumpulkan.  Paling tidak sudah ada sepasang cangkir+lepek, dan sepasang mangkuk sup di sini.  
Menarik mengumpulkan sisa2 sejarah barang keramik tua Belanda yg tercecer di Indonesia.  Set cangkir+lepek ditemukan di Djakarta, mangkuk sup ditemukan di Jawa Tengah.... barang tua, cuma muter2 dari satu tangan ke tangan kolektor lain.  Dari 'tampang'nya, buatan tua punya.  2 Mangkuk sup dan salah satu cangkir ada sedikit retak rambut.  Tidak satu pun yg cuil.  Secara keseluruhan , kondisi utuh dan mulus.  Harga 500 ribu rupiah, di luar ongkir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak