Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Minggu, 17 April 2011

Antique Hallstand #1 - Semarangan Style Original - NFS

Beruntung, saat ditemukan kondisi Hallstand masih full original: kayunya, pliturannya, kaca kembangnya (masih ada sedikit bekas cat), cerminnya, belum ada perubahan...  Hanya saja, memang minus cantelan dan marmer yg biasanya merupakan kelengkapan suatu hall stand. Beruntung, masih bisa dapatkan cantelan tua keramik dan marmer tua yg kondisinya bagus (marmer sudah dipoles/kristalisasi). Trims teman2....
Style Semarangan diasumsikan lebih banyak dipengaruhi oleh gerakan Art Nouveau, simple, artistik, motif minimalis lengkungan2... Mungkin jg karena rata2 masa produksinya adalah akhir abad 19 - awal abad 20 (awal tahun 1900an). 
Hallstand punya banyak fungsi.  Beberapa menyebutkan sebagai 'kapstok berdiri', karena memang pas untuk menyantelkan topi2, peci2, kunci2 dll.  Bagian bawahnya bisa untuk tempat taro selop, sepatu, dll.  Sebagian ada laci, bagian untuk meletakkan payung...dll.... Kebayang, fungsinya, terletak tidak jauh dr pintu depan... untuk meletakkan kebutuhan bepergian yg praktis.  Tp why not, model hallstand jg pantes di taro di kamar...
Dibawah marmer dilapisi papan jati. 
Sorry ya, pas di  foto belum sempat dibersihkan sampai kinclong... maklum kondisi dipakai...:) Hallstand yg ukurannya 'compact', desain minimalis tp antik - masih pantas berdampingan dengan perabotan minimalis jaman sekarang..., ukuran kira2: tinggi 180cm, lebar depan 55cm, lebar samping 35.5cm, Ukuran marmer pxl  55x33cm.  Marmer sudah dipoles/kristalisasi. 
Koleksi Pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak