Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Jumat, 03 Juni 2011

Gembok Cabut Samping (Sold, trims...)

Apa yang tidak tampak 'biasa' pada gembok ini?  Gembok ini berongga/lubang kecil, relatif karena ukurannya cukup besar.  Gembok berbahan besi ini tidak ada marka, hanya ada beberapa simbol yg saya tidak mengerti.  Gembok ini dibuka ke samping.  Pada saat dikuncikan kembali, seperti ada pegas...langsung terkunci tanpa harus memutar lagi anak kunci - jadi anak kunci hanya berfungsi 'membuka', tapi tidak perlu saat mengunci.  
Jadi termasuk kategori salah satu gembok yg menarik perhatian Mak sejak pertama melihat dan mencobanya....:)  Kunci orisinal bawaannya...biarpun cukup besar, tapi tidak sesolid gembok2 lainnya, mungkin karena lorong untuk memasukkan 2 jalur anak kunci cukup besar.  Secara mekanik gembok ini menarik.  Tapi jangan ditanya siapa yg buat, di mana, kapan dan lain2...karena kurangnya informasi pada fisik gembok.  Lengkung2 dan simetris mungkin bisa menjadi kira2 apakah gembok ini dibuat dengan influence masa art nouveau/art deco.... apa justru oriental?  tapi itu masuk ke wilayah tebak2an lagi....hehe... Silahkan kalau ada yg bisa membantu memberi 'terang' tentang identitas gembok ini...:)
Dilihat sosoknya,keren dipasang pada peti2 kayu penyimpanan yg antik juga.  Menurut pendapat Mak ya...kalau bisa antik tidak cuma dijadikan pajangan tapi difungsikan....karena gembok ini memang masih sangat berfungsi.  Ukuran yg besar + Mekanisme kunci/buka yg unik, ada 2 besi pengaman, yg dibuka dengan kunci cabang 2 juga...bayangkan.. = apa masih kurang aman dibandingkan gembok2 lainnya?  Harga Sold, trims...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak