Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Kamis, 05 Januari 2012

SOLD - Timbangan 5kg Orisinal (Belel)

Memang belel kok, biarpun begitu motif cukup cantik.  Cantik2...ada cacat....kalau yg 'kaku2' engsel/bautan, masih bisa di-anti karat-in, tapi ada yg lebih serius, ada yg patah di salah satu motif halusnya...sayang...

Iya sayangnya mak terlanjur suka...diboyong untuk diperiksa di camp oengoe.... :) 
Ditengah 'gempuran' timbangan2 ukuran lebih mungil dan katanya lebih langka, timbangan ini hampir tidak jadi ditampilkan.  Padahal, dari sisi dimensi,  pada timbangan 3kg jarak antar besi rangka atas sekitar 34-36cm, sedangkan pada timbangan ini selisih tidak banyak,  jaraknya  hanya 38cm.  Tampilan lebih kokoh kekar dan penuh...dan tentu saja berat  Motif mirip dengan timbangan bebek hijau 10kg mak sebelumnya....

Cacatnya... yg kiri fatal, yg kanan cuma karena baut kaku... (ada satu bagian lagi di salah satu ujung tatakan wadah)

Keunikan lain ada pada tatakan bawah plat (tempat taruh anak timbangan)... ada 3 lempengan besi.... dan pada alas wadah...ada sepotong besi juga.  Biar seimbang sempurna? Untung bukan uang koin lagi...hehe...

Kondisi wadah kuningannya masih cukup baik.

Dan ternyata konsisten seperti timbangan bebek hijau sebelumnya, pada wadah terdapat marka nomor 4 digit: 724X (X=tidak jelas)
Ada satu hal menarik dalam mengumpulkan berbagai timbangan jenis balance/bebek ini.  Kalau diperhatikan, hampir semua yg buatan tua, besi silang alas wadah tidak terlalu tinggi,  Mungkin bisa jd hints pada pandangan pertama....hehe...disamping itu tentunya tidak ada tulisan/merk yg jelas2 ejaannya ejaan baru...:)  Kadang... bentuk bebek bisa nipu juga... Soalnya....motif2 cantik biasanya ada edisi copy/KWnya..
Selamat hunting, experience the surprises... Yg bisa lebih kompeten sharing tips hunting timbangan bebek tua... silahkan ditambahkan ya.... bisa dishare ke siapa saja yg bisa menemukan di mana saja.... sayang juga kalau buntut2nya di kilo-in bersama besi2 lain.
Untuk timbangan orisinal yg tampil apa adanya, desain baik/cantik dengan wadah yg konsisten...harga standard mak untuk timbangan belel/belum dicat ulang (atau yg ada surprise2 lain) biasanya lebih mahal - Sold, trims....  Sebelumnya, trims yg sudah mampir untuk sharing.....:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak