Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Sabtu, 15 Desember 2012

SOLD - Sarung Batik Tulis MELATI

Sebagai bukan pakar batik, Mak cuma mampu dan berani beli satu satu sambil deg2an...hehe...  Tapi kebiasaan membeli batik yang sudah berumur dan kelihatan cukup lusuh kadang2 bisa bikin ketaginan.  Jumlah batik yang terus diproduksi karena sudah menjadi budaya sungguh tidak terhingga... biar begitu, perkembangan harga batik - tulis baru - cukup mencengangkan.  Beli baru atau tua dan antik?
Kita lihat batik berikut, kondisi tidak sempurna dan bekas dipakai.... karena ada tisikan dan sebagian tepi kain ada yang koyak/klewer.
Batik yang tidak mungkin Tjap...karena motifnya begitu 'berantakan' alias tidak konsisten...hehe...  Tapi, begitulah pekerjaan manual menulis batik...kadang terselip lamunan saat pengerjaan, kadang ada saja yang bikin tangan bergerak di luar pola....
Batik MELATI... tidak tahu persis buatan tahun berapa.... kemungkinan sebelum masa kejayaan batik tjap (tahun 60-an).
Ada beberapa batik cacat yang Mak koleksi, karna disamping lebih murah....ada bekas pemakaian... dan kadang ada cerita2 lain pada motifnya.  Dan belajar dari pengalaman masa masih mudaaaa... dulu... batik cacat Mak simpan kondisi apa adanya, tidak ada niatan di modif lagi jadi baju dan lain2...hehe...soalnya dulu buanyak banget dan murah sih ya...malah gratis karna punya orang tua.
Batik di atas harganya Sold, trims...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak