Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Jumat, 14 Januari 2011

Caroline C. Burnett Oil Paintings #1 - UNSIGNED

Paris adalah salah satu kota favourite untuk diabadikan oleh seniman.  Begitu banyak landmarks bertebaran di penjuru kotanya.  Begitu banyak seniman memilih untuk bertempat tinggal di kota ini, dan sebagian tokoh penting dunia 'memilih' mengakhiri hidupnya di sini.  Dan, begitu banyak murid2 yang belajar seni berkiblat ke sini dan kalau punya cukup modal dan keberanian sekolah dan hidup di kota ini... Sedikit pengalaman pribadi.... :)
Tidak heran, banyak beredar karya seni, antara lain lukisan, dari masa ke masa yang berusaha mengabadikan atmosfere dari kota ini.  Begitu juga artist Caroline C.Burnett, kelahiran Amerika tapi karya impressionist nya lebih Paris dibandingkan banyak pelukis Perancis lainnya... Makanya, style Burnett begitu banyak tiruannya dan dijadikan bahan favourite buat pada pelajar2 seni, pelukis2 jalanan sepanjang jalan2 wisata kota Paris.
Di sini ada salah satu typical lukisan Burnett.  Tidak ada tanda tangannya, paling tidak begitulah yang tampak, karena saya tidak mau membuka cover belakangnya.  Tapi di luar ciri2 khas karyanya, penampilan 'tua' dari lukisan dan frame nya, ini bukan buatan baru, lepas dari asli atau repro.  Dilihat dari perlakuan baik sebelumnya, lukisan ini diframe rapih dengan kualitas frame yang bagus, lukisan ini tidak dibeli di pinggir jalan ... bisa lebih mahal framenya...hehe..
Silahkan disimak...
Arc de Triomphe tempo doeloe - Gerbang Besar di tengah2 kota.  Sayang, dengan berjalannya waktu, lapisan hiasan bercat silver pada frame kayu sudah mulai 'kalah'.
Penampilan semi abstrak,
Lukisan tidak menggunakan 'kuas' biasa, memakai 'painting knife'  menghasilkan efek palet/timbul yang khas
Beginilah penampilan uzur dari belakang.  Bagian belakang kanvas ditutup kayu tipis.  Nampak bekas2 kertas penutup luar, tapi sudah mengeletek...
Ukuran lukisan (dihitung bagian dalam frame) sekitar 23.5cm x x18.5cm. Frame ukuran sekitar 38cm x 33cm.  Lukisan ini dilepas seharga 500rb rupiah, di luar ongkir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak