Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Rabu, 05 Januari 2011

Lukisan Palet Anonim

Ukuran lukisan ini,panjang x lebar, berdasarkan ukuran kanvas adalah PAS 15" alias sekitar 38cm-an.  Nampaknya lukisan ini cukup berumur.  Sayang saja, saya tidak berani mencari nama dan tahun dibalik lapisan lingkaran putih underframe.. karena sebagian cat, terutama bagian timbul yang tebal telah melekat padanya.
Awalnya tidak terlalu tertarik, karena biarpun lukisan ini timbul/palet, biasanya  saya suka object yang lebih 'rame'.  Saat santai baru sempat memangku lukisan sambil mengamati... hhmm.. harus difoto... atas, bawah, samping dll.  Ternyata... indah sekali.  Tadinya mau jual modal, tapi urung jadi jual sayang.. :)  Siapa tahu suatu hari ketemu ahli restorasi, sementara dibiarkan apa adanya.  Harga sayang 1 juta rupiah.
 Memang manis ada frame lingkaran putih, walaupun konsekuensinya lukisan jd 'gelap' identitasnya...
 Foto miring dari bawah, mudah2 kelihatan lukisannya timbul...
 Di atas gunung, di pucuk awan putih, ada.....
.....bekas koyak!  Bagian langit termasuk bagian tertipis dari lukisan ini, mungkin karenanya lebih rawan/fragile... Tidak mungkin disengaja deh...buat nambahin gambar burung garuda...
Salah satu detil yang saya suka. Tdnya saya kira pantulan orang di air merupakan kotor atau marking...
 Bagian belakang kanvas dan frame. Ada bagian frame kanvas yang sudah korosi.. bahan kanvas cukup tebal dan sudah banyak flek coklat.
Dan terakhir, saya tidak berani 'membuka' lebih lanjut sejarah lukisan ini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak