Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Kamis, 31 Maret 2011

Kotak Besi Djadoel “Hand Safe Misono“ - JAPAN but MI Korea

Ukuran sekitar: pxl 36x25cm, tinggi 16cm.  Bahan dan motifnya bagus, kondisi relatif mulus.  Sayang memang empunya sebelumnya mungkin lupa kombinasi 2 kunci kanan kiri dan mungkin tidak sengaja telah menghilangkan kunci asli dari kotak uang ini.  Kunci bisa diganti, tp kombinasi?  Perlu konsultasi dengan ahlinya untuk fungsikan lagi kunci2 kombinasi...  
Any how, selama ini sangat bermanfaat untuk menyimpan beberapa weker rusak dll hehe.. dan menjadi alas yg kokoh bagi pajangan timbangan bebek 5kg 'fenomenal koin' kemarin...  Dilepas kondisi apa adanya, silahkan diakalin sendiri kunci2nya...
yg dilingkari hijau, baut untuk tempel plat kecil... plat nya sudah tdk ada
Ada pendapat, kotak ini lebih sering digunakan sebagai kotak kas untuk travelling. Baru ketemu satu temannya, buatan Japan, buatan sekitar tahun 1920-1930an. (check sumber: http://en.allexperts.com/q/Antique-Safes-3774/2010/11/JAPANESE-MISONO-HAND-SAFE.htm )..... Yg aneh memang, kenapa yg katanya buatan Jepang, dibuat di Korea.  Mungkin seperti motor Honda ya... merek Jepang ada yg dibuat di Cikarang dan Sunter...:)
Tidak komplit.  Tidak ada kunci/kombinasi, tidak ada plat kecil pd tutup, tidak ada rak dalam (bahan kayu katanya), harusnya ada sejenis alarm terhubung lubang di alas (ada tempat sangkut rantai, jd kalau dicopet di jalan, atau dirampas paksa, rantai ketarik, alarm aktif meraung2...bikin panik!), dan nomor paten tidak jelas....   Tetapi masih nyaman digunakan untuk penyimpanan dan pajangan karena bahan dan motif bagus, minim karat.  Harga 400rb rupiah, di luar ongkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak