Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Senin, 26 Desember 2011

Rotterdamsche Lloyd - Silverplate Brass Box

Rotterdamsche Llyod - adalah sebuah maskapai pelayaran Belanda yg mulai beroperasi sejak tahun 1839.  Dalam sejarah pelayarannya, kebanyakan untuk melayani jalur ke Dutch Indies (Indonesia sebelum merdeka) dan negara2 Far East lainnya (Jepang, Korea, China, dll).  Jalur ke wilayah negara kita sendiri dimulai tahun 1872 (ke Batavia - Jakarte).  Setelah PD (perang dunia) kedua, terutama sejak Indonesia sepenuhnya merdeka dan bebas dari gempuran tentara sekutu, mungkin sekitar 1949 ya... perdagangan, thus pelayaran ke wilayah Timur menurun, seiring dimulainya era pengangkutan lewat udara/pesawat terbang.  Pada tahun 1970, Rotterdam Lloyd bergabung dengan beberapa perusahaan lain membentuk Koninklijke Nedlloyd N.V., sekaligus merupakan akhir dari perjalanan usaha yg telah berjalan lebih dari satu setengah abad.... 
Kesimpulan... bener khan kebanyakan perusahaan Belanda tempo doeloe tergantung pada keberadaan negara kita... bangga lagi... :)  Berikut penampakan satu peninggalannya:
Ukuran sekitar:PxL 11x8cm, tinggi 4cm.  Cukup untuk wadah barang2 spesial... Restorasi berdasarkan aselinya:  bahan kuningan berlapis perak. Superb condition sejak semula, kategori mulus, engsel dan pengunci lancarrrr... bagian dasar dan kaki2 utuh dan mulus.  Karenanya, pemilik sebelumnya niat bener untuk melapis perak, mengembalikan sosok aselinya...  Harga di sini 600rb rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak