Roemah Oengoe - Cilandak Barat/Fatmawati, Djakarta Selatan. Tempatnja Koempoel-koempoel segala Roepa. Nyuuk diskusi/beri komentar di postingan.... Mudah2an ye Bermanfaat.
Any comments or inquiries in English, do welcome...

WA/SMS (preferred) ke XL 0877 8891 8080
.......ud ngga ada ya Pin BB: 2ACEA1C3
PS. Jangan sungkan menawar, ya ngga Mba, Mas, Pak, Bu sekalian...
Kecuali.... Label Permanen:
"

Blog Lain Mak Iyen

Kamis, 08 Desember 2011

Glassmaster USA - Stained Glass Mercusuar

Sulitnya memotret object kaca tembus...
Amrik, disamping sohor dengan permainan glass Mary Gregory (pencetus pertama kristal/glass 'bidadari'), juga memiliki banyak artis dan perusahaan berbakat di bidang seni glass/kaca/kristal ini...  Glassmaster adalah produsen art-glass yg sangat baik, terbaik saat ini untuk kategori stained glass kelas dunia.  (http://www.glassmastersonline.com/ )..
Glassmasters adalah masternya dunia stained glass modern, dipercaya (dapat lisensi) untuk membuat replika dari karya pelukis2 ternama koleksi museum, dan secara rutin memasok pesanan dari katedral2 besar. Semua produk dikerjakan oleh tenaga kerja manusia yg memiliki keahlian dan kesabaran tinggi.  Satu per satu enamel bening di lapiskan ke permukaan kaca - diselingi proses pemanasan sampai 1000-1100 derajad Fahrenheit - jadi enamel dan kaca menyatu dalam proses ini.  Karenanya, untuk masa sekarang“There is nothing else like it in the world!”....hehe..katanya.. Proses 'ribet' seperti ini tentu berbeda dengan tehnik sederhana melukis kaca umumnya... keawetannya lebih terjamin, biarpun terpanggang terik matahari setiap harinya.  Guaranteed to never fade... jd yg ada kacanya duluan yg pecah baru warnanya pudar....:)
Bahan kaca tebal dan berat, standard stained glass untuk katedral.  Stained glass tidak seperti yg biasa kita kenal, dimana tidak hanya bahan kaca warni warni yg dipatri, tp satu unit 'lukisan' enamel...dibingkai timah.  Karenanya banyak yg menyebutnya lukisan kaca, padahal masuk kategori stained glass.  Amin-in saja... 
Oval, ukuran sekitar 24x19cm. Harusnya digantung (sun-catcher), tp bagus juga diberi standar dan diletakkan di depan lampu meja....
Bukan antik, tapi sangat collectible.  Harga 350 ribu rupiah, di luar ongkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Temen2 Mak